Monday, April 27, 2015

Resep dan cara buat Sup Merah 2015



Resep dan cara buat Sup Merah 2015

Sup merah adalah makanan kuno jaman kerajaan kerajaan dahulu , rasanya enak dan gurih , jarang ada di rumah makan rumah makan indonesia yang menyediakan soup merah , selamat mencoba semoga bermanfaat.


Bahan:

200 gram dada ayam, rebus hingga lunak dan potong dadu
100 gram jamur kalengan, potong jamur-jamur menjadi 2 bagian
5 buah sosis sapi, dan iris bulat
50 gram kacang polong
20 gram makaroni kering
150 gram wortel, potong dadu
150 gram bawang merah, dicincang halus
600 gram tomat merah, buang bijinya serta haluskan
1sdm pasta tomat
1 sdt garam
1/2 sendok makan gula pasir
1/2 sendok teh merica
1 Lt kaldu ayam
2 sendok makan minyak sayur

Cara Membuat Resep Sup Merah :
Pertama-tama tumis bawang pada minyak yang panas sampai harum.Setelah harum silahkan tambahkan kaldu dan tomat, dan masak semua campuran sampai mendidih. Kemudian masukkan tambahan wortel, makaroni serta pasta tomat, untuk makaroni dimasak sampai lembut dan lunak.
Dan terakhir tambahkan bahan yang lainnya seperti ayam , kacang polong , sosis dan jamur. Sebagai perasa, tambahkan garam, merica dan gula sesuai selera, dan tunggu sampai mendidih dan semua bahan tercampur dengan baik.Selesai, Resep sup merah siap diangkat dan disajikan.
Sangat mudah bukan ? anda dapat membuat nya sendiri dirumah dengan menyediakan bahan-bahan yang mudah didapat diwarung terdekat. Soal cita rasa, anda bisa buktikan sendiri kelezatan dan kenikmatan kuliner khas jawa Timur ini. Apabila anda sudah mahir dan sering membuatnya dan membuat anda ketagihan, anda tentu dapat berkreasi pada resep sup merah ini sesuai dengan selera anda ataupun keluarga.

Coba juga resep resep kami yang lain ya .
selamat berkarya 

Resep dan cara buat Sup Merah 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa

1 comments:

.